HOT PROMO !!

Profil

Maestro Chef Tan Yok Tjay

Maestro Chef Tan Yok Tjay adalah satu-satunya pakar lunpia dari garis keturunan asli dinasti ke IV lunpia semarang juga merupakan generasi ke II lunpia mataram kini berkolaborasi dengan putri bungsunya secara khusus menyajikan perpaduan empat generasi dari resep warisan leluhurnya terhitung sejak tahun 1870 yang kemudian dikreasikan dengan meracik semua varian dari menu “LUNPIA DELIGHT” dengan segala sensasi cita rasanya yang begitu nikmat dan lezat tiada tara.

 

Cik Me Me

Cik Me Me sarjana akuntansi putri bungsu sang maestro adalah arsitek Lunpia Delight yang merancang lunpia semarang menjelma menjadi konsep modern tanpa harus bergeser dari bahan baku utamanya yang dibuat dari rebung pilihan. Pelopor sertifikasi halal MUI ini telah berkolaborasi dengan sang ayah untuk menciptakan fenomena baru dari sensasi cita rasa kuliner lunpia semarang. Di antara varian menu yang disajikan adalah Lunpia Original, Lunpia Plain, Lunpia Crab, Lunpia Fish Kakap dan Lunpia Ka Ja Mu (Kambing Jantan Muda).

Seiring dengan berjalannya waktu kini Cik Me Me sedang mempersiapkan sensasi sajian menu baru Lunpia Raja Nusantara. Sebuah racikan lunpia yang berbasis Rasa Jamur Nusantara. Semoga berkenan untuk menikmatinya.

 

Dinasti Keluarga Lunpia Semarang

Lunpia Semarang yang diolah dari bahan baku  rebung bambu pilihan untuk pertama kali pada tahun 1870 sesuai kesejarahannya dikreasi oleh sang pelopor engkong buyut leluhur Cik Me Me  yaitu pasangan suami istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasi yang kesehariannya sebagai pedagang jajan pasar  bertempat tinggal di jalan brondongan 76 Semarang.

Gayung bersambut. Melihat respon yang sangat positif dari masyarakat maka pada Tahun 1930 melahirkan dinasti penerus kedua Lunpia Semarang yang dikelola oleh putri kesayangan sang pelopor yaitu Ibu Tjoa Po Nio. Berlanjut kemudian tahun 1960 muncul generasi penerus ketiga dari putra putri pasangan dinasti kedua tersebut yang  membangun supremasi baru Lunpia Semarang menjadi tiga pilar  yaitu lunpia Gang lombok oleh Siem Swie Kiem, Lunpia Pemuda oleh Siem Swie Hie dan lunpia Mataram dikontruksi oleh Ibu Siem Hwa Nio yang tidak lain adalah ibunda sang maestro chef Tan Yok Tjay dan merupakan nenek dari garis keturunan the next generation Cik Me Me yang kini sedang gigih berjuang memberdayakan kearifan budaya lokal kuliner Lunpia Delight guna bersaing dengan makanan siap saji dari manca negara yang kian mendominasi disetiap penjuru tanah air.

INDIKASI:

Dokumentasi dari potret kesejarahan silsilah dinasti disimpan dalam kepustakaan lunpia family Semarang.

 

 

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG